Menikmati Bakmi dengan Pemandangan Tepi Laut Jakarta di Pantai Mutiara Mie Festival 2018

Jika biasanya festival bakmi berlangsung di dalam mall, nuansa festival bakmi kali ini menghadap laut Jakarta menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung Pantai Mutiara Mie Festival 2018. Festival yang diikuti oleh 26 bakmi terlezat rekomendasi Tirta Lie ini berlangsung 3 hari yaitu tanggal 23, 24, dan 25 Maret 2018.

Nama Tirta Lie di dunia kuliner khususnya bakmi sudah tidak asing lagi. Dia adalah seorang Food Blogger Spesialis Bakmi dan peraih rekor MURI untuk ‘Pengunjung dan Peresensi Rasa Bakmi Terbanyak’.

“Festival ini kami adakan dengan pertimbangan bahwa bakmi merupakan makanan favorit bagi masyarakat Pluit, Muara Karang dan sekitarnya. Sehingga kami sendiri mempunyai keinginan memberikan sajian makanan yang terenak dan terlezat se-Jakarta. Kami bekerjasama dengan Tirta Lie untuk merekomendasikan mie terbaik untuk festival ini,” ujar Dwi Susanto selaku General Manager Pantai Mutiara Sports Club.

Antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya sangat tinggi untuk menikmati bakmi yang memang sudah terkenal di kalangan pecinta bakmi ini. Hal ini dibuktikan dengan antrian yang panjang pada beberapa stand bakmi. Para pengunjung rela antri dan berpanas-panasan demi menikmati bakmi sembari menikmati pemandangan laut lepas di kawasan D’Banquet Pantai Mutiara yang biasanya digunakan untuk wedding outdoor, gathering, ulang tahun, seminar, dan lain-lain. Bahkan ada beberapa stand bakmi yang sudah habis (Sold Out) sebelum waktunya.

Menjelang senja, suasana festival menjadi semakin indah dengan pemandangan sunset yang dimanfaatkan para pengunjung untuk mengabadikan momen untuk berfoto bersama dengan teman, saudara atau keluarga mereka. Meskipun hujan gerimis turun pada hari ketiga, para pengunjung tetap antusias mengikuti jalannya festival dengan membawa payung atau menutupi kepala dengan plastik.

“Selain sajian bakmi yang lezat, kami menyajikan konsep suasana makan bakmi yang berbeda. Karena selama tiga hari ini kami memberikan sajian musik yang berbeda-beda. Pengunjung yang datang di festival ini diluar ekspektasi kami. Kami amati pengunjung ternyata tidak hanya datang dari Pluit, Muara Karang dan sekitarnya, namun ada yang datang dari jauh untuk datang ke Pantai Mutiara Mie Festival ini,” lanjut Dwi Susanto.

Sambil menikmati pemandangan laut lepas di atas dermaga, pengunjung menikmati alunan konser musik oriental selama tiga hari tersebut. Ada pula demo masak yang dibawakan oleh Chef Lim Desmond. Bagi pengunjung yang mengikuti lomba makan bakmi tercepat, berhak mendapatkan uang cash dan voucher menarik dari kolam renang Pantai Mutiara Sports Club dan dari berbagai tenant bakmi. Bagi pengunjung yang beruntung menjawab kuis yang diajukan MC, berhak mendapatkan voucher-voucher menarik dari Pantai Mutiara Sports Club.

“Tempatnya bagus, di pinggir pantai. Dekorasinya bagus, hiasan-hiasannya semua bagus, pokoknya acaranya sukses banget lah,” ujar salah satu pengunjung festival ini.

Ajang festival ini sangat dimanfaatkan oleh Pantai Mutiara Sports Club sebagai penyelenggara acara yang menjadi tempat menikmati bakmi terlezat sekaligus rekreasi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Banyak promo yang diadakan saat festival berlangsung, diantaranya promo membership Pantai Mutiara Sports Club hingga 40%; Cashback hingga 10 juta bagi yang booking D’Banquet Pantai Mutiara untuk wedding outdoor, gathering, ulang tahun, seminar, dan lain-lain; mendapatkan 3 voucher renang dengan hanya menukarkan struk pembelian bakmi senilai minimal Rp 200.000,-; dan voucher trial bagi yang ingin mencoba lapangan Oceano Football Stadium. Selain itu, bagi pengunjung yang hobi menulis review dapat mengikuti Kontes Review Medsos berhadiah hadiah jutaan rupiah.

 

“Dalam penyelenggaraan festival ini, kami juga berkoordinasi dengan Polsek Penjaringan, Airut Pantai Mutiara, dan pihak security kawasan Pantai Mutiara untuk mengantisipasi dan mengatur kelancaran arus lalu lintas. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah dengan antusias  dan bahagia untuk menikmati Pantai Mutiara Mie Festival. Kami berharap dapat mempersembahkan Pantai Mutiara Mie Festival dengan suasana yang lebih menarik,” tutup Dwi Susanto.

Hari Pertama Pantai Mutiara Mie Festival 2018 (23 Maret 2018)

Hari Kedua Pantai Mutiara Mie Festival 2018 (24 Maret 2018)

Hari Ketiga Pantai Mutiara Mie Festival 2018 (25 Maret 2018)

Article by Pantai Mutiara Sports Club

Pantai Mutiara Sports Club terletak di tepi laut Jakarta, melayani lebih dari 30 tahun, dengan fasilitas lengkap seperti lapangan mini soccer, kolam renang, aerobic studio, yoga studio, functional training, tempat gym, badminton, tenis meja, dan basket. Olah raga semakin seru & asyik dengan suasana tepi laut Jakarta.

0 Comments

Leave your comment