Senam body language merupakan gerakan olah tubuh yang berpusat pada pinggul, paha, dan bokong. Setiap gerakan yang dilakukan memaksa tubuh untuk berkontraksi. Penggemar dari senam ini umumnya wanita. Selain sehat, tubuh langsing dan singset akan mereka dapatkan. Manfaat lebih yang didapat, dijabarkan sebagai berikut:

  1. Membentuk Tubuh

Gerakan dari senam ini lebih berfokus pada tubuh bagian bawah. Seperti perut, pinggul, dan paha. Yang mana bagian-bagian tersebut adalah fokus utama setiap wanita untuk bisa tampil lebih percaya diri. Dan dengan intensitas latihan 2 kali dalam seminggu dan tentunya pola makan yang teratur tubuh ideal bukanlah lagi impian, tetapi bisa menjadi kenyataan.

  1. Menyehatkan Badan

Seperti semua jenis olahraga lainnya, body language akan berdampak baik untuk kesehatan. Bukan hanya untuk membentuk tubuh saja, tetapi melatih flexibiltas, koordinasi, dan tentu nya system cardiovascular, dengan demikian daya tahan tubuh lebih baik. Metabolisme akan tetap terjaga dengan baik, ritme istirahat atau waktu tidur akan tetap terjaga dengan baik dikarenakan akifitas olahraga yang mampu menjaga hormone cortisol untuk berada pada level normal. Hormone cortisol adalah hormone yang menyebabkan stress level meningkat dan juga pola tidur menjadi tidak teratur.

  1. Flexibilitas lebih baik

Rutin melakukan senam yang satu ini akan memperbaiki system flexibilitas otot dan persendian yang tentunya akan mendukung aktifitas sehari-hari. Terlebih jika untuk orang tua usia lanjut, penguatan otot sangat perlu sekali, untuk mengurangi resiko jatuh yang dikarenakan massa otot yang berkurang kekuatannya. Dan senam body languange termasuk kategori low impact.

  1. Menjaga Keharmonisan Dengan Pasangan

Buat kamu yang sudah menikah, senam tersebut mampu menjaga keharmonisan. Karena gerakan pengencangan terjadi di area bawah tubuh, otomatis menjadi lentur. Terutama pada organ kewanitaan. Dengan kondisi yang baik pada area khusus tersebut, kualitas hubungan seksual dengan pasangan akan meningkat. Rumah tangga semakin harmonis.

  1. Tubuh Kencang

Dengan mengatur ritme senam yang dilakukan satu minggu dua kali. Akan membentuk tubuh dengan massa otot yang padat. Kamu lakukan setiap satu kali senam dengan durasi waktu 30 menit sampai 1 jam. Durasi ini wajar dipilih, karena hanya dengan rentang waktu seperti itu sudah banyak terbukti hasilnya.

Setelah kamu berhasil melakukannya, langkah selanjutnya perbaiki pola makan. Selalu lengkapi nutrisi lengkap setiap harinya. Paling tidak 4 sehat 5 sempurna. Dijamin akan semakin sukses hasilnya. Satu lagi, tetap dibutuhkan istirahat yang cukup. Usahakan untuk menjaga kualitas tidur. Paling tidak dalam sehari 5-7 jam, karena proses recovery terjadi saat berisitirahat.

Dan sekarang saatnya bagi kamu untuk segera mengaktifkan keanggotan di club kesehatan yang tentunya memiliki program kelas Body Language. So, jangan di tunda tunda lagi ya.

Article by Pantai Mutiara Sports Club

Pantai Mutiara Sports Club terletak di tepi laut Jakarta, melayani lebih dari 30 tahun, dengan fasilitas lengkap seperti lapangan mini soccer, kolam renang, aerobic studio, yoga studio, functional training, tempat gym, badminton, tenis meja, dan basket. Olah raga semakin seru & asyik dengan suasana tepi laut Jakarta.

0 Comments

Leave your comment