Bagi Anda para penggemar sepak bola, tentu ada kalanya timbul hasrat untuk ikut terjun ke lapangan hijau dan ikut mengolah kulit bundar. Namun, apa daya, rutinitas membuat tubuh tidak lagi terlatih untuk bermain sepak bola sungguhan, apalagi bergabung dalam sebuah  kesebelasan. Nah, oleh karena itu, tak jarang football mania memilih untuk terjun ke lapangan mini soccer, atau yang disebut juga sepak bola indoor.

Sebelum kita bicara lebih jauh mengenai berbagai pilihan lapangan mini soccer di Jakarta, ada baiknya kita bicara dulu mengenai apa itu mini soccer. Buat kamu yang masih bingung, mini soccer sebenarnya sama dengan futsal. Namun, tentunya dengan beberapa perbedaan. Berikut adalah perbedaan antara mini soccer dan futsal.

  1. Futsal
  • Lapangan futsal memiliki ukuran panjang 24 sampai 43 meter. Sementara lebarnya dari 15 sampai 25 meter.
  • Adanya batas-batas garis di lapangan. Batas garis luar sebagai tanda keluar lapangan dan batas garis dalam untuk batas gawang.
  • Lapangan terbagi menjadi 2 untuk 2 tim dan di tengahnya terdapat lingkaran beradius 3 meter.
  • Adanya titik penalti yang berjarang 6 meter dari gawang.
  • Titik tendangan pojok berjarak 25 meter dari setiap sudut lapangan.
  • Pemain harus terdiri dari 12 orang dengan komposisi 5 pemain inti dan 7 untuk dicadangkan.
  • Durasi permainan 2 kali 15 menit dengan time out 1 kali dari masing-masing tim.
  1. Mini soccer
  • Ukuran lapangan mini soccer sudah ditetapkan, yakni 12.5 X 25 meter
  • Lapangan yang digunakan adalah lapangan rumput sintetis.
  • Pemain berjumlah 12 orang, dengan komposisi 7 pemain inti dan 5 cadangan.
  • Durasi pertandingan adalah 2 kali 15 menit dengan waktu istirahat 5 menit.
  • Sepatu yang harus digunakan adalah sepatu berpool karet. Pemain yang tidak menggunakan sepatu ini tidak diperkenankan untuk memasuki lapangan.

Jika dibandingkan dengan sepak bola biasa, mini soccer tentunya memberi lebih banyak kemudahan bagi para pemainnya. Selain durasinya yang singkat, jumlah pemain yang sedikit juga menjadi alasan bagi para pemain yang tentunya memiliki kesibukan lain sehari-harinya.

Nah, sekarang Anda telah mengetahui perbedaan antara futsal dan mini soccer. Melihat durasi permainan dan jumlah pemain mini soccer, tentu tidaklah sulit menentukan waktu untuk bermain. Anda bisa membuat kelompok kecil bersama teman kuliah atau rekan kerja. Namun, hal yang cukup sulit adalah menemukan tempat bermain mini soccer yang ideal, apalagi di Jakarta. Bagi Anda yang sedang mencari lapangan mini soccer di Jakarta, berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda coba.

Lapangan Mini Soccer Terbaik di Jakarta

  1. Oceano Football Stadium
Dokumentasi perusahaan

Terletak di kawasan elit Pluit, Jakarta Utara, Oceano Football Stadium merupakan Lapangan mini soccer dengan fasilitas premium bagi Anda para penggila sepak bola. Lapangan mini soccer ini dibangun dengan luas lebih dari 1800 m2 dan berada di sebuah kawasan sport center seluas 40.000 m2.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak main-main. Rumput yang digunakan dalam lapangan adalah rumput sintetis standard FIFA dengan grade-A dari Italia. Setelah bermain, Anda dapat membersihkan diri di kamar bilas yang lengkap dengan water heater dan juga air conditioner.

Tak hanya para pemain, penonton pun dimanjakan dengan berbagai fasilitas menarik. Anda dapat menyaksikan serunya pertandingan dari tribune yang nyaman dan dilengkapi dengan soket charger agar smartphone Anda tidak kehabisan daya saat mengabadikan momen tim jagoan. Sembari menyaksikan laga, Anda bisa menikmati sensasi jus segar dari De Bleu Café yang merupakan layanan eksklusif di lapangan mini soccer ini.

Dikelola oleh Pantai Mutiara Sports Club, Oceano Football Stadium memiliki layanan yang cukup memuaskan. Bukan hanya dari segi fasilitas, namun juga dari segi penyewaan. Tidak perlu repot-repot datang hanya untuk menanyakan slot kosong, Anda hanya perlu membuka situs resmi Oceano Football Stadium dan mencari tahu slot kosong yang tersedia dari laman yang telah disediakan. Dengan hanya Rp 200.000,- saja sebagai booking fee, Anda bisa mendapatkan slot lapangan jam berapa mau main. Kunjungi www.oceanofootball.com untuk mulai booking.

  1. NF Mini Soccer
Sumber: nf-mini-soccer.business.site

Lokasi lapangan mini soccer ini terletak di Pesanggrahan, Jakarta. Beroperasi dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam, lapangan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain dengan budget rendah. Pelanggan utama dari tempat ini adalah para mahasiswa yang ingin berlatih untuk tim kampus atau hanya sekedar menghabiskan waktu untuk berolahraga.

  1. De King’s Arena
Sumber: https://www.facebook.com/dekingsarena

De King’s Arena berlokasi di Lubang Buaya, Jakarta Timur. Arena olahraga ini menyediakan fasilitas lapangan mini soccer dan juga futsal. Sama seperti mayoritas lapangan mini soccer, De King’s Arena menyediakan lapangan outdoor. Jadi, Anda masih harus memperhatikan kondisi cuaca sebelum memulai pertandingan.

Untuk soal harga, De King’s Arena masih terbilang cukup terjangkau walau dengan fasilitas yang standar-standar saja. Yang menarik dari lapangan mini soccer di Jakarta yang satu ini adalah adanya diskon yang cukup besar di hari-hari tertentu. Untuk mengetahuinya, Anda harus tetap update dengan berbagai media social milik De King’s Arena seperto facebook, twitter, dan juga instagramnya.

  1. F7 Mini Soccer
Sumber: www.flex.co.id/product/f7-mini-soccer-cilandak

Berlokasi di Cilandak, lapangan mini soccer ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang berada di daerah Jakarta Selatan. Namun, lapangan mini soccer ini merupakan lapangan outdoor. Jadi, bila Anda bermain di keadaan cuaca yang sedang panas, maka siap-siap untuk ekstra berkeringat.

Lantas, bagaimana bila ternyata hujan deras? Tenang, inilah hal yang menarik dari lapangan F7 Mini Soccer. Pihak manajemen telah menyediakan layanan penggantian jam sewa apabila ternyata turun hujan deras dan tidak memungkinkan untuk bermain.

Itulah 4 lokasi lapangan mini soccer di Jakarta yang bisa Anda coba. Setiap tempat memiliki keunggulan masing-masing yang membuatnya menjadi unik dan cocok dengan berbagai selera yang berbeda. Di antara semua tempat yang disebutkan di atas, Oceano Football Stadium merupakan lokasi yang paling menarik untuk Anda coba. Harga yang ditawarkan di Oceano Football Stadium sangatlah sebanding dengan berbagai fasilitas premium yang akan menunjang pengalaman bermain mini soccer Anda.

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi bila ingin bermain sepak bola bersama rekan kerja. Cukup luangkan waktu dan pastikan slot yang Anda inginkan masih tersedia. Selamat bertanding!

Article by Pantai Mutiara Sports Club

Pantai Mutiara Sports Club terletak di tepi laut Jakarta, melayani lebih dari 30 tahun, dengan fasilitas lengkap seperti lapangan mini soccer, kolam renang, aerobic studio, yoga studio, functional training, tempat gym, badminton, tenis meja, dan basket. Olah raga semakin seru & asyik dengan suasana tepi laut Jakarta.

4 Comments

  1. robby 15 Februari 2019
    Reply

    oceano bagus. lapangan bagus, bersih, parkir luas. bisa online booking.
    F7 lapangan ok, kamar mandi kotor banget, parkir terbatas, bookingnya susah dihubungi.

  2. ghani 24 Maret 2019
    Reply

    deking’s arena foto salah bukan yg itu

Leave your comment