Pola makan yang baik bisa jadi kunci untuk meningkatkan berat badan secara sehat Sob! Ada begitu banyak cara instan untuk menambah berat badan. Mulai dari minum suplemen khusus yang harganya selangit, hingga memperbanyak asupan makanan berlemak. Hasilnya, berat badan memang akan cepat meningkat dan membuat badan terlihat lebih segar. Sayangnya, ini bukanlah cara yang sehat untuk meningkatkan berat badan.

Sebenarnya, meningkatkan bobot tubuh bukan hanya sekedar memperbanyak porsi makan atau mengonsumsi suplemen tambahan. Yang terpenting adalah bagaimana SobatPM untuk mengatur pola makan dan memilih apa saja yang harus dikonsumsi. Cara menambah berat badan seperti ini tak cuma lebih sehat, tapi juga sekaligus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dan energi tubuh.Yuk, pelan-pelan atur pola makan mulai sekarang!

Hindari makanan instan

Banyak yang tergoda untuk mengonsumi aneka makanan instan tinggi kalori karena diharapkan bisa mempercepat proses penambahan berat badan. Memang tampak lebih praktis, namun cara ini sama sekali tak disarankan untuk SobatPM yang lebih mengutamakan kesehatan. Gantilah semua makanan instan dengan bahan-bahan segar yang langsung dimasak sebelum disantap. Selain rasanya lebih sehat, kandungan nutrisi di dalamnya pun masih terjaga dengan baik sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh.

Perbanyak kudapan tinggi kalori

Untuk menambah berat badan secara sehat, ngemil merupakan aktivitas yang sangat disarankan. Tapi jangan memilih sembarang camilan, manjakan lidah  dengan aneka kudapan sehat yang tinggi kalori seperti kacang-kacangan, buah kering dan granola, serta aneka buah segar misalnya mangga dan alpukat. Selain bisa dimakan langsung, kudapan-kudapan ini juga lezat dijadikan campuran dalam sereal saat sarapan.

Masak dengan lebih banyak minyak

Hmm, klo SobatPM berpikir kalau tips yang satu ini bisa merusak selera makan? Ya, memang tak ada orang yang suka jika makanan yang dikonsumsinya terlalu berminyak. Tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan minyak ke dalam makanan tanpa merusak rasanya. Pertama, pilih jenis minyak yang mengandung kalori sehat sekaligus memilik cita rasa khas seperti olive oil dan coconut oil. Kedua, jangan gunakan minyak untuk menggoreng tapi tambahkan sebagai topping pada salad, pasta, ataupun menu lain yang sesuai.

Minum sesudah makan, bukan sebaliknya

Untuk yang ingin menurunkan berat badan, disarankan memperbanyak minum air putih sebelum makan agar perut lebih penuh dan tak overeating. Tapi sebaliknya, Anda yang ingin mempercepat proses peningkatan berat badan lebih baik minum air putih atau jus 30 menit setelah makan. Hal ini bertujuan agar nafsu makan  tetap terjaga dan perut tak keburu penuh dengan cairan.

Jadikan susu sebagai minuman favorit

Susu merupakan minuman yang tinggi kalori dan protein, sehingga sangat baik dijadikan sebagai salah satu menu untuk menambah berat badan. SobatPM bisa mengonsumi susu sapi segar, susu kedelai, ataupun almond milk di sela-sela aktivitas harian dan ketika akan tidur.

Selain menerapkan berbagai cara menambah berat badan tersebut, jangan lupa imbangi dengan aktivitas fisik yang membuat tubuh lebih segar dan bentuknya pun ideal!

Article by Pantai Mutiara Sports Club

Pantai Mutiara Sports Club terletak di tepi laut Jakarta, melayani lebih dari 30 tahun, dengan fasilitas lengkap seperti lapangan mini soccer, kolam renang, aerobic studio, yoga studio, functional training, tempat gym, badminton, tenis meja, dan basket. Olah raga semakin seru & asyik dengan suasana tepi laut Jakarta.

0 Comments

Leave your comment